Jumat, 26 Juli 2019

REVIEW Bedak Wardah Acne Face Powder-bydewiseptiana


Hai gaes...

Setiap beautie pasti tidak bisa luput dari bedak ya kan setiap harinnya? Akupun begitu, every day make up. Kaya kurang aja kalau belum pakai bedak. Kurang percaya diri sih pastinya hhhaaa. Apalagi wajahku tipe berminyak dan berjerawat jadi butuh bedak yang ringan. Sering sih gonta-ganti bedak kadang bikin masalah baru dikulit, misalnya jerawat. So, harus hati-hati dalam memilih bedak.
Yups, kali ini aku mau bahas bedak loose powder dari brand kecintaan aku Wardah, Acnes Face Powder. Pastinya udah pada kenal kan sama produk yang familiar ini. Bedak yang dikhususkan untuk wajah berjerawat.


PACKING

Kemasannya simple sih isi 20gr dengan box yang ada tulisan warna hijau toska ciri khas dari Wardah, tapi boxnya udah hilang -_-  untuk wadaoh bedaknya transparan dengan tutup warna putih.

Tampak depan

Tampak belakang 

Bedak ini juga dilengkapi pemisah yang berlubang untuk meletakkan powder puff-nya. Menurut aku puff-nya agak kasar dan tidak bisa ngebaur sempurna diwajah. Biasanya aku ganti puff-nya dengan yang lain atau biasannya aku pake brush. So, bedak bisa ter-setting sempurna dan mudah diblending.

Bagian dalam (maaf ini isinya tumpah -_-)

SWATCH dan PIGMENTASI

Bedak ini lembut banget dan gak ada baunya. Benar-benar ringan saat diaplikasikan ke wajah. Setau aku bedak ini hanya punya satu shade (beige) cocoklah untuk kulit Indonesia kebanyakan yang sawo matang.
Biasanya aku pakainya tipis aja soalnya kalau terlalu tebal nanti bikin cepet kusam diwajah aku. Bedak ini tidak bisa nutup bekas jerawat karna tidak memberikan coverege yang tinggi, warnannya translucent.

Diaplikasikan ditangan

Menurut aku, bedak ini hanya untuk blending atau meratakan warna kulit aja sama kalau pakai bedak ini minyak diwajah jadi berkurang. So, jangan berharap lebih untuk coverege-nya.
Kalau habis pakai bedak ini berasa gak pake bedak karna bedak ini ringan banget. Untuk wajah yang berjerawat aman lah ya. Aku pakai 5-6 jaman bedak sudah beransur hilang, cuma bagian t-zone sudah agak berminyak. Dibagian wajah yang ada jerawatnya jadi kering pas diaplikasikan bedaknya, ya mungkin karena dikhususkan buat yang acne jadi jerawat cepat mengering.

INGGREDIENTS

Mica, Methicone, Kaolin, Corn (Zea Mays) Starch, Zinc Stearate, Titanium Dioxide, Silica, Isopropyl Myristate, Salicylic Acid, Triclosan, Water, Butylene Glycol, Glycine Soja (Soybean) Protein, Allantoin, Methylparaben, Fragrance.1

Kandungan didalam bedak ini terdapat bahan yang baik untuk jerawat.
Diantaranya ada salicylic acid yang termasuk BHA, bisa menembus permukaan kulit yang mampu membersihkan pori-pori, komedo dan menghilangkan jerawat. Triclosan yang bersifat antibakterial, sehinggal mematikan bakteri yang tumbuh selain itu juga bisa sebagai pengawet produk. Dan kaolin mengobati peradangan kulit.

KESIMPULAN

Menurut aku kelebihan dari bedak Wardah ini ringan, tidak berat diwajah. Harganya terjangkau sekitar Rp 30.000an, mudah kalian temukan di conternya wardah atau e-commers. Untuk wajah berjerawat aman tidak bikin iritasi.
Kekurangan dari bedak ini cuma ada satu shade. Puff-nya terlalu kasar, kadang ketika aplikasi ke wajah bedak kurang merata dan ada yang tertinggal. Coveregenya kurang, sehingga bekas jerawat masih kelihatan.


Score :4/5
Repurchase: maybe (selama belum nemu yang lebih bagus)

17 komentar:

  1. aku jarang pake bedak kayaknya menarik nih buat dicoba

    BalasHapus
  2. Bedak tabur sih paling enak pakai brush, jadi nyebar gitu dan nggak cakey hehe

    BalasHapus
  3. Namanya juga bedak jerawat yah beph, wajar kalo gak full cover

    BalasHapus
  4. Baru tau wardah punya produk bedak acne nih , penasaran pingin coba sendiri

    BalasHapus
  5. bisa pake brush mungkin yah kak, aku sih biasanya aplikasiin bedak tabur pake brush...
    anyway aku jadi pengen beli karena wajahku mulai ada jerawat menstruasi yang muncul nih

    BalasHapus
  6. Mungkin kalo puffnya kurang nyaman, bisa diganti pake sponge or brush kak? 😄

    BalasHapus
  7. Rasanya pengen pake loose powder ini krn aku berminyak dan acne prone banget kulitnya

    BalasHapus
  8. Kira kira warna paling gelap mya bisa jadi bronzwr ga ??

    BalasHapus
  9. Setuju sih aku... Puffnya bedak tabur wardah tuh kasar... Jdi biasanya aku paling demen pake brush sih buat pengaplikasiannya

    BalasHapus
  10. Harganya cukup terjangkau dan kayaknya bakalan bisa untuk kulit berminyak seperti aku juga. Next sudah aku agendain mencoba

    BalasHapus
  11. Packaging nya yang ini enak yaa,
    kecil gitu jadi gak akan memakan tempat kalau mau di bawa traveling.

    BalasHapus
  12. Kayaknya ini bedak Wardah yang seri baru ya beb..? Kyak'nya boleh nih dicoba buat kulitku yang berminyak...

    BalasHapus
  13. Menarik juga acne face powder dari si wardah,harus cobain nih kebetulan aku lagi cari bedak yang cocok.

    BalasHapus
  14. Boleh jg nih di coba , tp syang banget kurang bisa nutupi bekas jerawat

    BalasHapus
  15. Kalau wajah berjerawat tapi kulit sensitif bisa gak ya beb?

    BalasHapus
  16. Pernah pake acnedermvyang day creamnya malah beruntusan aku

    BalasHapus
  17. Baru tau kalo ada yg buat acne juga, jadi penasaran mau beli

    BalasHapus